Desa Kalipakis Ikut Memecahkan Rekor Muri

Pada hari ini, Jum'at tanggal 18 Februari 2022 Kabupaten Kendal Memecahkan Rekor Muri "Minum Kopi Kendal Secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak" sejumlah 5.333 cangkir. Acara ini dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2022 se-Jawa Tengah yang ditempatkan di Kendal.

 

Acara ini diselenggarakan secara virtual di instansi-instansi Pemerintah Kabupaten Kendal. Pemerintah Desa Kalipakis telah mempersiapkan pelaksanaannya dan mengikuti gladi bersih sejak sehari sebelumnya.

 

Sejumlah 18 perempuan dari unsur Perangkat Desa, Tim Penggerak PKK, dan PAUD/TK desa Kalipakis hadir sejak jam 7 pagi hari ini di Balai Desa Kalipakis untuk ikut mensukseskannya. Kopi yang disajikan di Balai Desa Kalipakis adalah hasil produksi warga desa Kalipakis yaitu Kopi Pakis.

 

Acara ini sangat menarik karena ada manfaat di dalamnya. Kendal merupakan salah satu produsen kopi. Maka dengan memperkenalkan kopi Kendal diharapkan akan membantu meningkatkan ekonomi petani, industri, dan pedagang Kopi di Kabupaten Kendal.

 

*


Dipost : 2022-02-18 10:26:19 | Dilihat : 117