Kementerian Sosial RI Mengadakan Penguatan Kearifan Lokal Budaya Nusantara di Desa Kalipakis

Rabu, 2 Oktober 2019 Paguyuban Seni Kuda Lumping “Turonggo Purbo Laras” desa Kalipakis menyelenggarakan Pentas Seni “Penguatan Kearifan Lokal Budaya Nusantara”, sebagai wujud pelaksanaan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

 

Paguyuban Seni Kuda Lumping “Turonggo Purbo Laras” desa Kalipakis didirikan pada tahun 1980 dan pernah mengalami masa puncak tahun 1990-an. Namun beberapa tahun setelah itu sempat vakum. Sejak tahun 2016, para pemuda Kalipakis bersemangat menghidupkan kembali seni kuda lumping. Jadi, program dari Kementerian Sosial terhadap paguyuban ini, terasa sangat tepat dan bermanfaat dalam penguatan kearifan lokal budaya nusantara.

 

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam pencegahan konflik sosial dengan membantu Paguyuban Seni Kuda Lumping “Turonggo Purbo Laras” menjadi wadah yang lebih kuat bagi kegiatan positif para pemuda desa Kalipakis. Untuk itu para pemuda diharapkan semakin kompak dan semangat dalam memajukan seni kuda lumping dan kegiatan positif lainnya.

 

Atas terselenggaranya kegiatan ini, pemerintah desa, warga, dan anggota Paguyuban Seni Kuda Lumping “Turonggo Purbo Laras” desa Kalipakis menyampaikan terima kasih kepada: Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Dinas Sosial Kabupaten Kendal serta seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi. Tak lupa terima kasih disampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota paguyuban serta pemuda pemudi dan warga yang telah mendukung.

 


Dipost : 2020-02-16 22:31:34 | Dilihat : 411