Tim Merdeka Covid-19 Desa Kalipakis Melakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Hari ini, Rabu, 25 Maret 2020, Tim Merdeka Covid-19 Desa Kalipakis melakukan sosialisasi kepada warga dan menyemprot disinfektan ke berbagai fasilitas umum yang ada di desa Kalipakis. Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi warga agar tidak tertular Covid-19. Tim Merdeka Covid-19 Desa Kalipakis telah melakukan sebagian persiapan sejak sehari sebelumnya, sehingga pagi ini tinggal eksekusi.

 

Tim Merdeka Covid-19 Desa Kalipakis terdiri dari: Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RW, Tim Penggerak PKK, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

 

Setelah penyemprotan ini, warga harus melapor ke Balai Desa atau ke Tim Merdeka Covid-19 jika ada keluarga atau kerabat atau tamu yang akan datang dari daerah lain terlebih lagi yang zona merah. Kemudian orang dari luar daerah tersebut akan diperiksa dan jika diperlukan disemprot disinfektan. Hal ini bertujuan agar keluarga yang ada di desa Kalipakis tidak tertular Covid-19 yang mungkin secara tidak sengaja terbawa oleh keluarga atau kerabat atau tamu dari luar daerah tersebut.

 

Info persebaran zona merah ( Ada COVID-19), kuning ( Ada pasien dalam pemantauan PDP), hijau ( Ada orang dalam pemantauan ODP) untuk area Jawa Tengah dapat diperoleh dengan klik di sini, sedangkan untuk nasional dapat di-klik di sini.

 

Persiapan sosialisasi.

 

Persiapan penyemprotan disinfektan

 

Pelaksanaan Penyemprotan

 

 

 


Dipost : 2020-03-25 11:42:04 | Dilihat : 394